DO'A MEMINTA KEMUDAHAN MELUNASI HUTANG

Oleh Ustadz Rappung Samuddin, Lc. MA.

Doa meminta kemudahan melunasi hutang yang ma'tsur dari Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam:

اللهم اكفني بحلالك عن حرامك وأغنني بفضلك عمن سواك

Allahummak fini bihalalika ‘an haramika, waghnini bifadhlika ‘amman siwaka.

Artinya:

"Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.”

Dari Ali bin Abi Thalib radhiallahu ‘anhu, beliau mengatakan:

"Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajariku sebuah doa. Andaikan aku memiliki utang (emas) sebesar Gunung Tsabir, Allah pasti akan memudahkanku untuk melunasinya.”

Kemudian, beliau membaca do'a di atas [ HR . Turmudzi ]

Diposting oleh Abu Jundi — Rabu, 13 April 2016

Belum ada komentar untuk "DO'A MEMINTA KEMUDAHAN MELUNASI HUTANG"

Tambahkan komentar anda :

Silakan tulis Komentar anda ...

Arsip Blog

Info Lowongan Kerja Solo Raya 2012