Tips berhenti merokok

1. Perbanyak Olahraga

Berolahraga selain bisa membuat bahagia, juga cara yang bagus untuk membersihkan tubuh dari kotoran melalui keringat, termasuk nikotin.
Jalan, joging, atau olahraga lain (seperti tenis) baik untuk membersihkan nikotin dari tubuh. Olahraga setidaknya perlu dilakukan 30 menit setiap sesi dengan frekuensi hingga 5 kali perminggu. Jangan berlebihan melakukan olahraga karena justru bisa berakibat buruk bagi paru-paru dan jantung.

2. Perbanyak Minum air putih
Untuk ukuran normal, setiap orang harus minum minimal 1,8 – 2,0 liter air per hari. Namun, nikotin dapat dibersihkan dari tubuh lebih cepat jika Anda minum setidaknya 2,3 liter air selama beberapa hari. Tapi prlu diingat pula, jangan terlalu berlebihan minum, sesuai anjuran saja karena bukan sehat yang didapat malah penyakit yang timbul.

3. Lupakan Minuman beralkohol
Selain cara diatas, hindari alkohol, gula, dan kopi setidaknya untuk beberapa hari selama periode upaya pembersihan nikotin. Alkohol bisa memperlambat nikotin keluar dari tubuh dan memicu keinginan untuk merokok kembali.

4. Rubah pola makan
Karena alasan kesibukan kerja, orang banyak makan santapan cepat saji, ini juga berpengaruh pada kesehatan paru anda. Tingkat keasaman dan vitamin dalam buah-buahan seperti jeruk dan apel dapat bekerja untuk membersihkan tubuh dari nikotin. Makanan berat bisa diganti dengan biskuit, buah, sayuran, dan makanan rendah kalori.

5. Sedekah
Ya ketika anda merasa berat meninggalkan rokok.. paksakan diri .. sedekahkah uang yg rencana akan anda gunakan utk beli rokok sambil berdoa mohon agar Allah cabut rasa kecanduan rokok..

6. Terapi EFT
Terapi ini sangat efektif menghilangkan kecanduan rokok... detilnya... akan sy kirim link video teknik EFT.. biasa juga dikenal teknik tapping.. perpaduan teknik akupressure dan sugesti.. sugestinya cukup anda rubah "meskipun saya kecanduan rokok.. saya lebih memilih utk menjadi orang yg benci rokok.. saya sehat saya kuat... saya bebas nikotin.. sy bebas rokok.. tiap kali saya hisap rokok.. akan terasa pahit mual dan muntah... saya kuat"

Dan ini silakan terus2an anda sugestikan di titik2 EFT

Semoga bermanfaat, jangan lupa share. Siapa tau teman anda membutuhkan informasi ini.

Diposting oleh Abu Jundi — Senin, 03 April 2017

Belum ada komentar untuk "Tips berhenti merokok"

Tambahkan komentar anda :

Silakan tulis Komentar anda ...

Arsip Blog

Info Lowongan Kerja Solo Raya 2012