BIOJANNA VS KOLESTEROL

Apa itu Kolesterol ???
Kolesterol adalah suatu jenis sterol (zoosterol), yang banyak dijumpai pada jaringan hewan, kuning telur dan air susu. Dalam produk tersebut kolesterol terdapat dalam bentuk bebas dan teresterifikasi dengan asam lemak. Kolesterol merupakan bagian lemak yang cenderung menempel di dinding pembuluh darah, sehingga lamakelamaan akan menimbulkan penyempitan pembuluh darah, yang kemudian akan menyebabkan meningkatnya tekanan darah dan bisa berlanjut menimbulkan penyakit jantung bahkan stroke.
Berbagai obat penurun kolesterol sudah banyak beredar di pasar farmasi, namun pola pengobatan yang lebih aman dan tepat adalah perubahan pola makan dengan makanan fungsional yang membantu menurunkan kadar  kolesterol. Banyak penelitian yang sudah menunjukkan bahwa asupan PROBIOTIK dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Adapun produk probiotik yang lazim dan sudah terbukti secara ilmiah melalui penelitian, untuk menurunkan kadar kolesterol adalah bakteri asam laktat, dalam hal ini adalah lactobacillus sp. dan bifidobacterium.
Penelitian menunjukkan bahwa bakteri asam laktat mengikat kolesterol. Bakteri asam laktat itu menghasilkan enzim Bile Salt Hydrolase (BSH). Enzim ini menghasilkan asam empedu terdekonjugasi dalam bentuk asam kolat bebas yang kurang diserap oleh usus halus dibanding asam empedu terkonjugasi. Karenanya asam empedu yang kembali ke hati menjadi berkurang. Asam empedu yang terbuang lewat buang air besar itu mengakibatkan semakin banyak kolesterol yang dibutuhkan untuk mensintesis garam empedu lagi, sehingga kadar kolesterol akhirnya menurun. Pengurangan kolesterol juga terjadi karena selama pertumbuhan bakteri menyerap sejumlah zat kolesterol ke dalam selnya. Penyerapan ini terjadi di usus kecil dan membantu mengurangi kolesterol dalam darah.
BioJanna adalah nutrisi sinbiotik, yaitu nutrisi yang mengandung prebiotik sekaligus probiotik. Prebiotik adalah makanan bagi bakteri-bakteri probiotik, sedangkan probiotik adalah bakteri-bakteri (mikroba) yang bermanfaat bagi kesehatan usus, seperti Lactobacillus Sp, yang merupakan bakteri asam laktat.  Sehingga kandungan lactobacillus di dalam biojanna menjadi berlimpah atau selalu dalam jumlah banyak yang stabil sehingga memungkinkan masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang berlimpah pula walaupun harus melewati system pencernaan tubuh kita.
Karena kandungan lactobacillus sp (bakteri asam laktat) ini lah, biojanna akan mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah melalui mekanisme seperti yang kami uraikan di atas.
Biojanna Juga merupakan pemasok enzim, sehingga dapat mengaktifkan enzim-enzim dengan fungsi detoksifikasi dalam tubuh, sehingga meningkatkan pula penguraian kolesterol atau lemak-lemak lain, sisa-sisa makanan yang tidak tercerna dan kotoran lain di dalam tubuh kita dan membuang kotoran-kotoran tersebut.
Demikian, dapat kami sampaikan bahwa konsumsi biojanna yang memiliki pasokan bakteri lactobacillus sp yang konsisten dan melimpah akan efektif dalam membantu menurunkan kadar kolesterol anda.
Allah menciptakan jasad-jasad renik di dunia ini sesuai dengan fungsinya masing-masing. Sebagaiman dengan firman Allah dalam surat al-furqon ayat 2 yang berbunyi
“yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu bagiNya dalam kekuasaan(Nya), dan dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya” (Al-Furqon : 2)
Demikian materi yang dapat kami kumpulkan, semoga bermanfaat
Wallahu ta’ala a’lam…
Diposting oleh Abu Jundi — Minggu, 09 Oktober 2011

Belum ada komentar untuk "BIOJANNA VS KOLESTEROL"

Tambahkan komentar anda :

Silakan tulis Komentar anda ...

Arsip Blog

Info Lowongan Kerja Solo Raya 2012