UKM Online Makin Dibutuhkan

Maraknya gaya hidup digital masyarakat, membuat bisnis melalui internet berkembang pesat. Tentu saja hal ini merupakan kesempatan bagi para pengusaha kecil dan menengah, untuk meningkatkan pangsa pasar dan segmen pelanggan.

Telkomsel melihat hal ini sebagai peluang dan mendukung pelaksanaan workshop, terkait teknis dan strategi bisnis online bersama dengan Marketbizz dalam penyelenggaraan National Bootcamp di Bandung.

Dalam siaran persnya yang diterima "GM", Jumat (15/7) disebutkan, tren pemasaran dalam bisnis usaha kecil dan menengah merambah ke dunia maya. Kondisi ini didukung dengan semakin tingginya masyarakat pengguna internet, sebagai sarana untuk melakukan kegiatan dan memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Dalam acara yang diselenggarakan di Hotel GH Universal Bandung tersebut, tim dari Marketbizz memberikan kiat-kiat dan cara-cara membangun dan meningkatkan bisnis melalui Search Engine Optimization (SEO) dan Social Media Optimization (SMO).

Sejumlah peserta yang berdatangan baik dari Bandung, Jakarta, Balikpapan, Pontianak maupun kota-kota lainnya di Indonesia, mengikuti workshop selama 3 hari 3 malam. Penyelenggaraan National Bootcamp dengan dukungan Telkomsel di Bandung ini merupakan yang ke-9, setelah sebelumnya dilakukan di Yogyakarta.

Dalam pelatihan ini, Telkomsel memberikan edukasi terkait perkembangan teknologi seluler, yang mendukung kegiatan para pebisnis dan pelanggan online. Bahkan, Telkomsel menawarkan kemudahan melakukan transaksi bisnis melalui ponsel dengan memanfaatkan T-Cash.

GM Corporate Communication Telkomsel Ricardo Indra mengungkapkan, para pebisnis UKM ini merupakan penggerak ekonomi di Indonesia. "Dengan memanfaatkan kekuatan digital, bisnis mereka akan semakin berkembang. Telkomsel menyediakan akses jaringan yang andal untuk mendukung para pebisnis UKM online ini. Tidak hanya itu, Telkomsel membuka peluang kerja sama sepenuhnya untuk memudahkan mereka melalui T-Cash," katanya.

T-Cash merupakan mobile wallet Telkomsel, yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi barang dan jasa melalui ponsel (mobile payment). Setelah melakukan cash in melalui Grapari dan mitra yang ditunjuk, pelanggan Telkomsel dapat membeli barang dengan mudah dan aman melalui ponsel.

Pebisnis online pun bisa menjalankan bisnis dengan lebih aman, cepat, mudah, dan lancar. Dengan jumlah pelanggan terbesar di Indonesia dan nomor 7 di dunia, Telkomsel yakin mampu membantu para pelaku UKM dalam mengembangkan bisnisnya.

"Dengan terlibat dalam acara ini, Telkomsel berharap dapat membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah, juga menyediakan berbagai fasilitas bagi kemudahan dalam berbisnis. Apalagi hal ini didukung juga dengan layanan beriklan melalui ponsel (mobile advertising). Karena Telkomsel konsisten memberikan akses dan inovasi bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sumber : Galamedia
Diposting oleh Abu Jundi — Jumat, 22 Juli 2011

Belum ada komentar untuk "UKM Online Makin Dibutuhkan"

Tambahkan komentar anda :

Silakan tulis Komentar anda ...

Arsip Blog

Info Lowongan Kerja Solo Raya 2012